RSS Feed

Souvenir 2

Posted on

Ketika akhirnya ketemu sama si Mas, kutunjukkin deh souvenir-souvenir pilihanku. Dari katalognya Dani Craft sama Edgar Collection, aku mengajukan usul towel cake, sendok garpu, atau keramik. Mau tahu apa pilihannya? Si Mas pilih sendok garpu kalau pilihannya cuma itu, tapi kalau ada pilihan lain dia mau lihat-lihat dulu, gitu katanya. Hihihihi…. itu mah sama aja ga ada yang srek di hatinya. Maunya Masku, souvenirnya harus yang berguna, ga cuma jadi pajangan doang atau langsung dibuang.

Terus katanya lagi, si Mas prefer pilih vendor yang satu kota, yang masih gampang dijangkau, jadi kalau ada apa-apa ngurusinnya gampang. Bener juga sih, masuk akal🙂 Si Mas nawarin survey ke Pasar Mester Jatinegara buat cari perbandingan harga. (Oya, si Mas nemuin juga souvenir yang dia mau di Edgar Collection, bagus juga sih). Ga masalah katanya kalaupun harus bercape-cape ria keluar masuk Pasar Mester Jatinegara. Okelah kalau begitu🙂

Ceritanya hari Minggu kemarin kami survey ke Pasar Mester Jatinegara. Kami mau survey souvenir **** (masih dirahasiakan soalnya jadi kandidat potensial hehe…), terus souvenir siraman, buku tamu, tempat cincin, sama kotak seserahan. Utamanya sih survey souvenir **** dulu, yang lain sih sambil lalu aja.

Di Pasar Mester Jatinegara, tempat jualan souvenir ada di lantai basement. Souvenir yang dijual di tiap toko kebanyakan sih mirip-mirip tapi berbeda dalam harganya, minimum ordernya, atau jangka waktu pengerjaan pesanan.  Oya di sana, kebanyakan souvenir yang dijual dalam kemasan pak, tidak dijual satuan, ada yang 1 pak isi 25, 50, dan ada yang 100, tergantung barangnya. Kalau mau langsung beli polosan dan dikemas sendiri bisa langsung beli saat itu juga. Tapi kalau mau dikemas dan diberi cetak nama harus pesan dulu. Akhirnya kami keliling-keliling, nanya ke toko-toko.

Souvenir yang kami mau dengan penawaran yang terbaik ada di 3 toko ini:

1. Antik Souvenir (nomor telp si Mas yang nyatet)

Ga ada kartu nama, lagi keabisan katanya. Jangka waktu pengerjaan pesanan 1 – 2 minggu, DP 50%, sama Mas Andi.

2. Sabilah 3 Souvenir

Lantai Basement BKS 160, CP Mbak Nur: 085693562625. Jangka waktu pengerjaan pesanan 1 bulan, DP 30%.

3. Etnik Souvenir

Lantai Basement Los AKS 206 – 207, CP Mas Ronny: 081316855600 atau Mbak Eka 08129932526. Jangka waktu pengerjaan pesanan 2 minggu. DP-nya nggak tahu, belum kepikiran nanya soalnya.

Dari ketiga toko tersebut, untuk souvenir yang kami inginkan kandidatnya Antik Souvenir sama Sabilah Souvenir, harganya paling murah. Harga penawaran dari kedua toko tersebut sama, berbeda di jangka waktu pelaksanaan sama DP-nya. Tapi kalau dilihat dari jangka waktu pelaksanaan sih kayaknya kandidat kuatnya Antik Souvenir deh, apalagi setelah dibandingkan dengan harga di Edgar Collection, penawaran dari kedua toko ini masih lebih murah. Btw, ini hanya berlaku untuk souvenir yang kami mau saja loh, belum tentu untuk produk lainnya seperti itu juga. Sarannya sih teteeepp survey-survey dan hunting-hunting hingga kita menemukan yang cocok di hati dan cocok di kantong hehehehe…..

About thiethaho

friendly, helpful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: