RSS Feed

Gedung Sanggar Riang

Posted on

Kalau ditanya gedung mana yang bisa dipakai sebagai tempat resepsi pernikahan di pusat Kota Kuningan, rasanya jawaban yang paling tepat adalah Gedung Pertemuan Sanggar Riang. Bukannya pro Gedung Pertemuan Sanggar Riang tapi memang adanya cuma itu, belum ada saingan kayaknya. Dulu sih kalau tidak salah ada Gelanggang Olah Raga atau apa yah namanya? Lupa lagi hehe…. yang jelas gedungnya dekat dengan yang sekarang jadi taman kota. Nggak tahu tuh sekarang masih ada atau tidak, masih bisa dipakai atau tidak.

Meskipun cuma satu-satunya, tidak perlu khawatir karena gedungnya bagus dan cukup luas. Letaknya strategis, di pinggir jalan raya dan memiliki area parkir yang luas. Di sebelah gedung pertemuan ada kolam renang. Waktu aku masih SMP sih suka berenang di situ (main air lebih tepatnya karena nggak bisa berenang hihihi…).

Ceritanya mumpung aku lagi di rumah, aku sempet-sempetin mampir ke sana untuk cari info. Aku ingin tahu gambaran vendor-vendor di sana dan berapa budgetnya. Ngomong-ngomong soal budget, hehe…. ini jadi masalah penting buat kami. Kalau bisa mah memperoleh manfaat semaksimal mungkin dengan modal yang seminimal mungkin, pokoknya mah prinsip ekonominya dipake deh hehehe…

Oya, Gedung Sanggar Riang ini alamatnya di Jalan Siliwangi No. 75, telp. 0232-871567, Kuningan, Jawa Barat.

Berikut info yang aku dapat dari Bu Tati, orang yang kutemui di Gedung Sanggar Riang.

Daftar Harga Sewa Gedung, Kolam, Katering, dan Perlengkapan Lainnya:

  1. Harga sewa gedung untuk keperluan resepsi pernikahan dan sejenisnya:  untuk pemakaian jam 08.00 – 14.00 : Rp. 2.500.000, untuk pemakaian jam 14.00 – 20.00 : Rp. 3.000.000
  2. Harga sewa kolam untuk resepsi/ ulang tahun : Rp. 3.500.000

Fasilitas Pemakaian Gedung Pada Resepsi Pernikahan:

  1. Meja penerima tamu / taplak
  2. Meja prasmanan / taplak
  3. Gebyok pelaminan 10 meter (tanpa bunga, bunga katanya masuk di dekorasi dari juru rias)
  4. 200 buah kursi stainless
  5. Dapur dan ruang cuci alat-alat
  6. Box ukuran 80/90 cm 20 buah (buat apa ya? Buat peralatan makankah? Ga nanya, abisnya cuma minta brosur doank)
  7. Kapasitas listrik 3500 watt
  8. Gratis renang untuk 10 orang (kalau di hotel mah biasanya gratis menginap di suite satu malam untuk pengantin. Kalau ini mah pengantinnya disuruh berenang kali :p )

Penyewaan Fasilitas Tambahan:

  1. Sound system/sift : Rp. 500.000
  2. Meja akad nikah dan 12 kursi dan karpet : Rp. 250.000
  3. Meja VIP/set – 6 kursi : Rp. 100.000
  4. Tambahan kursi stainless @ Rp. 1.750
  5. Karpet jalan warna merah/kuning : Rp. 150.000
  6. Organ tunggal + 2 penyanyi : Rp. 2.000.000
  7. MC : Rp. 500.000
  8. Taman depan pelaminan dan pelaminan : Rp. 3.000.000
  9. Photo : Rp. 2.000.000
  10. Saung buah-buahan @ Rp. 50.000
  11. Tutup kursi @ Rp. 2.000

Booking gedung ini paling lambat 2 – 3 bulan sebelumnya. Tapi tetep yaa, makin cepat booking makin baik karena di gedung ini dalam satu hari hanya melayani satu acara pernikahan. Pokoknya mah siapa cepat dia dapat🙂

Info lainnya dalam tulisan berikutnya yaa, kasihan bacanya kalau tulisan yang ini kepanjangan hehehe…..

About thiethaho

friendly, helpful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: