RSS Feed

Kebaya Mode Boutique

Posted on

Dari hasil browsing-browsing, aku ngincer jahitin kebaya di QZM Boutique, Pasar Sunan Giri atau di Norma Boutique, Rawamangun.

Sayangnya, jahit kebaya di QZM itu ga bisa cepet, paling cepat 2 bulan katanya saking banyaknya pelanggan. Jahit di Boutique Norma juga udah penuh, baru bisa untuk awal Maret, padahal kebayanya mau dipakai pertengahan Februari, total waktu yang aku punya cuma 2 minggu. Pfiuuuh..😦

Akhirnya, aku coba-coba muter-muter di Pasar Sunan Giri, dan milih Mode Boutique berhubung Mode Boutique menyanggupi jahitin kebayaku dalam 2 minggu meskipun hasil browsingku tidak banyak yang bercerita tentang jahit di Mode Boutique, kalaupun ada banyak yang ga puasnya. Aku berdoa sajalah semoga kebayaku hasilnya bagus. Di Mode Boutique aku jahitin kebaya dan bustier/kamisol, untuk bawahan aku minta tolong Ibuku aja jahitinnya hehe… Kebayaku modelnya sederhana, ga pake payet-payetan, hanya bordir aja di leher. Total yang harus kubayar yaitu: ongkos jahit kebaya 175 ribu, bustier/kamisol 175 ribu, bordir leher 100 ribu.

Oya, Mode Boutique itu lokasinya pas di sebelah QZM.

Pada waktu yang dijanjikan, aku datang ke Mode Boutique. Kebayaku ternyata sudah jadi. Ketika fitting…oouww… pundak kebayanya jatuh di bawah yang seharusnya, banyak lagi jaraknya, terus bustiernya ga bisa masuk di badanku. Oouw…. kenapa bisa begitu? Jahitnya yang ga bener atau ngukurnya yang ga bener?

So, mereka betulin dulu kebaya dan bustiernya, aku disuruh nunggu. Okelah, yang penting kebayaku bisa dipakai dan bagus.

Fitting kedua, bustiernya bisa masuk, tapi agak longgar di bagian atasnya. Udah gitu kebaya di bagian depan jadi ketarik, jadi kelihatan kancing-kancing dalamnya. Kalau urusan pundak kebaya sudah oke. Akhirnya mereka betulin dulu bustiernya, aku disuruh nunggu lagi.

Fitting ketiga, bustiernya ngepasss banget, sampai takut jebol. Kalau kebayanya sih udah oke. Tapi dilihat-lihat bustier di bagian depan dari pinggang ke bawah kok kayak berkerut gitu yah? kayak ketarik, jatuhnya ga bagus menurutku mah. Waktu kubilang ke Mbaknya, jawabannya karena bustierku ngepass banget di badan, jadinya begitu. Iya gituh?

Kalau kebaya sih aku suka bordirannya🙂 Cantik hehe… bordirannya menyesuaikan dengan motif kebayaku, corak dan pilihan warnanya cantik, suka deh🙂

Sesampai di rumah aku inget-inget rasanya kayak ada yang janggal dengan kebayaku. Apa yaa? Oops…baru nyadar, itu kebaya kenapa panjangnya jadi selutut yah? Kayaknya waktu ngukur aku minta panjang kebayanya setengah paha deh. Ya ampuuun… gimana coba itu ngukurnya? Tapi ya sutrahlah, not bad kok, dibanding maksain dipotong lagi malah jadi jelek kayaknya. Ya sutrahlah…

Ini dia kebayaku itu:

 

Kebaya Mode Boutique

Kebaya Mode Boutique

Cantik kaan? hehehe….

About thiethaho

friendly, helpful

Tinggalkan Balasan

