RSS Feed

Katering

Posted on

Katering di Kuningan, Jawa Barat sih kayaknya jarang deh. Ada yang terkenal yaitu Katering Mayang Sari. Tapi rada-rada gimanaaaa gitu kalau pake katering, acaranya kan di rumah yang tamu-tamunya notabene tidak terikat oleh waktu, ga kayak di gedung jelas acaranya mulai dari kapan sampai kapan. Tapi kalau mau masak sendiri juga gimanaa gitu.

Akhirnya solusi didapat ketika ortuku ketemu Tante Lenny, mamanya temenku. Beliau baru saja menikahkan putrinya (ya temenku itu). Kalau sama beliau mah percaya deeeh pilihannya ga akan sembarangan, tahu seleranya soalnya hehehe….

Ternyata beliau itu tidak pakai katering, melainkan menyewa jasa juru masak yang biasa melayani hajatan. Kata bapakku yang kebetulan bertugas saat temenku menikah sih katanya masakannya enak-enak. Ya sudahlah aku pakai jasa vendor ini saja.

Masih hari sabtu kemarin juga, kami berkunjung ke rumah Ibu juru masaknya. Ternyata, beliau tidak pasang plang nama dan tidak kelihatan punya usaha katering.

Akhirnya kami membahas soal rencana kami. Kebetulan tanggalnya sudah beliau tandain untuk di kami. Jadi, Ibu ini bersama para asistennya akan datang ke rumahku dari H-4 membawa berbagai peralatan memasak yang diperlukan. Kami hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Belanja bahan-bahannya sendiri akan beliau temani. Kita hanya perlu menyediakan transportasi. Beliau bisa memperkirakan berapa banyak bahan yang diperlukan untuk sejumlah tamu. Jadi, kita perlu memberi tahu beliau berapa banyak tamu yang diperkirakan hadir pada acaranya nanti. Untuk menu sendiri, saya nggak mau repot pilih macem-macem, takutnya malah nggak cocok satu sama lain. Saya balikin aja ke Ibunya, biasanya yang sering dipakai satu set untuk buffet menunya apa aja yang saling cocok. Ibunya pun sama Tante Lenny juga nyebutin berbagai menu, kutulis dan kupilih deh mana yang kami mau.

Oya, aku juga ngasih DP ke Ibu ini sebagai tanda jadi. Semoga nanti kami semua sehat dan acaranya bisa berjalan dengan lancar. Amiiin🙂

About thiethaho

friendly, helpful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: