RSS Feed

Norma Boutique

Posted on

Tahu Norma Boutique dari weddingku, dari blogwalking hingga nemu webnya http://normaboutique.wordpress.com/2010/06/19/117/

Aku pilih jahitin di Norma Boutique karena lihat dari hasil kebayanya bagus-bagus terus reviewnya juga bagus. Katanya sih di Norma Boutique ini tantenya ramah dan jahitnya bisa cepat serta tepat waktu. Ongkos jahitnya pun lumayan lebih miring dibandingkan dengan jahit di Pasar Sunan Giri. Mengingat aku ini orangnya simpel dan males nunggu berbulan-bulan dalam ketidakpastian, males juga kalau dikit-dikit mesti ngingetin kainku udah dijahit atau belum, berusaha ketat dengan budget hihihi….jadilah aku memutuskan untuk jahitin kebayaku di Norma Boutique.

Norma Boutique itu alamatnya di Jl. Gading Raya 1 No. 18, Rawamangun – Jaktim –> HP : 08128260269.

Pagi tadi baru saja meluncur ke sana🙂

Dari Dukuh Atas aku ke sana naek busway ke arah Pulogadung transit di halte Pramuka BPKP, kemudian naik busway ke arah Cililitan dan turun di halte Bea Cukai. Dari jalan kecil di samping Bea Cukai, aku naek angkot nomor 21 kalau ga salah yang ke arah Pulogadung, turun di pertigaan. Di pertigaan itu si angkot akan belok kiri, sementara arah yang aku tuju adalah belok kanan. Dari pertigaan itu jalan lurus, terus ketika nemu gapura pertama, aku belok kiri, itulah Jalan Gading Permai. Tahu rutenya dari mana? Dari Tante Norma doonk, kan di internet ada nomor telpnya, jadi kutelp dulu sebelum berangkat, janjian ketemuan sekaligus nanya arah menuju ke sana.

Ketika sudah sampai, kesan pertama tentang Tante Norma kayaknya orangnya baik, ramah lagi. Soal perkebayaan, aku masih bingung mau bikin modelnya apa. Walaupun di tempatku ada juga majalah-majalah tentang kebaya, di tempat Tante Norma juga banyak banget contoh kebaya, tetep aja bingung nentuin mana aja model yang pas untuk bentuk tubuhku. Akhirnya aku minta saran beliau, minta digambarin kira-kira yang cocok untuk aku modelnya kayak gimana. Tante Norma kemudian menunjukkan contoh kebaya yang beliau sarankan dan buatin sketsa gambarnya. Desain lehernya ga tinggi berhubung leherku pendek dan dibordir, terus bentuk huruf V, ada kombinasi tilenya di bagian dada, tangan, dan punggung. Panjang kebaya selutut. Payet akan dipasang di bagian leher, bagian atas dada, bagian atas punggung, lengan bawah, dan bagian depan sebagai pengganti kancing. Payetnya ga banyak, sedikit aja sesuai dengan budget hehehe…. Beliau ngasih tahu berapa ongkos jahitnya tanpa dan dengan dipayet, masih masuk budget nggak tanyanya. Yo wislah ok🙂

Untuk kebaya ngeuyeuk seureuh dibuat lebih sederhana, ga ada payet-payetan, dibordir aja di bagian leher, kerahnya kerah sunda katanya. Ujung kebaya dibuat lancip.

Untuk kebaya ibuku juga dibordir di bagian leher, ga pake payet karena bahannya sendiri sudah ada blink-blinknya, kerahnya kerah sunda, ada aplikasi tile di tangan, panjang kebaya selutut juga.

Untuk jahit 3 kebaya dan 2 bustier, kami dikasih harga 1.580 ribu. Wuihh.. lumayan murah mengingat sebelumnya aku jahit di M*D* Boutique di Pasar Sunan Giri, aku dikasih harga 450 ribu untuk satu kebaya dengan model biasa aja, bordir leher, dan 1 buah bustier.

Berikut perincian ongkos jahit kebaya yang dikasih Tante Norma:

Kebaya biasa : 120 ribu

Kebaya variasi (pake aplikasi tile) tergantung variasinya, aku sama ibuku dikasih harga : 130 – 140 ribu (tile dari Tante Norma).

Long torso atau bustier : 140 ribu

Bordir leher : 100 ribu

Bordir tempel untuk nutupin lengan atau bagian-bagian yang kosong harganya bervariasi juga tergantung banyak atau nggaknya, aku sama ibuku dikasih harga : 30 – 40 ribu.

Payet : 400 ribu (nggak full)

Lumayan murah kan kalau dibandingkan dengan yang di M*D* Boutique? hehehe….. mudah-mudahan aja hasilnya bagus sesuai dengan yang diharapkan. Amin🙂

Untuk kami, Tante Norma menjadwalkan fitting tanggal 28 April.

Puji Tuhan, selesai lagi satu urusan🙂

 

About thiethaho

friendly, helpful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: